Sukses

Doni Monardo: Belum Ada Daerah yang Disetujui Terapkan PSBB

Doni menjelaskan, daerah-daerah yang dapat PSBB harus melengkapi dengan rencana aksi. Serta membuat rencana kesiapan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Doni Monardo menjelaskan, saat ini belum ada daerah yang disetujui untuk menerapkan status pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Tetapi dia menjelaskan sudah ada beberapa daerah yang mengajukan penerapan tersebut.

"Belum," kata Doni saat video teleconference bersama awak media di Jakarta, Senin (6/4).

Dia menjelaskan, daerah-daerah yang dapat PSBB harus melengkapi dengan rencana aksi. Serta membuat rencana kesiapan.

"Dari Gugus Tugas sudah buat surat ke Menkes agar daerah yang sudah minta izin PSBB melengkapi dengan rencana aksi dan membuat rencana kesiapannya sehingga diharapkan ketika daerah sudah memulai program ini semua bisa berjalan dengan baik," jelas Doni.

Diketahui sebelumnya, ada beberapa daerah yang sudah mengajukan PSBB yaitu Jakarta dan Fakfak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sadari Bahaya Mudik

Doni Monardo mengatakan, 56 persen masyarakat sudah menyadari bahaya virus Corona. Mereka pun memutuskan untuk tidak mudik lebaran Idul Fitri 2020 di tengah wabah Corona.

"Dari data yang tadi dilaporkan oleh Bapak Menko Maritim dan Investasi sebagai Plt Menteri Perhubungan, dari data yang berhasil dikumpulkan 56 persen masyarakat sudah sadar sudah tahu bahaya Covid-19," ujar Doni dalam

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.