Metro Sepekan: Kecelakaan Maut di Karawaci hingga Kapolsek Kembangan Dicopot

Oleh Devira Prastiwi pada 06 Apr 2020, 08:01 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 08:01 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas dan Kecelakaan Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Berita terkait kecelakaan maut yang terjadi di perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang, Banten cukup menarik perhatian publik. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sore, 29 Maret 2020.

Awalnya, kejadian itu sempat membuat heboh warganet, lantaran tersebar video dan foto-foto kecelakaan di dalam perumahan elite tersebut. Insiden itu menewaskan seorang pejalan kaki.

"Awalnya, kendaraan Honda Brio B-1578-NRT datang dari arah pintu masuk perumahan Lippo Karawaci menuju ke arah Jalan Sabang di perumahan tersebut," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Heri, Senin, 30 Maret 2020.

Selain itu, berita yang cukup menghebohkan adalah terkait Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana. Fahrul Sudiana dimutasi setelah acara resepsi pernikahannya di tengah pandemi virus corona viral di media sosial.

"Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial tentang perkawinan yang digelar pada tanggal 21 Maret yang lalu, maka yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis, 2 April 2020.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com selama sepekan lalu:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4 Ciri Awal Gejala Corona, Diare hingga Masalah Pernapasan

Rapid test
Hasil rapid test keluarga JH (14) dinyatakan negatif Corona Covid-19

Virus Corona baru Covid-19 kini telah menginfeksi lebih dari 850 ribu orang di berbagai belahan dunia.

Penyebarannya yang begitu cepat membuat beberapa negara seperti Italia dan Amerika Serikat kini memiliki jumlah korban infeksi Corona Covid-19 yang besar.

WHO dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah banyak memberikan informasi terkait bagaimana ciri ciri infeksi virus corona baru bagi seseorang.

Karena virus ini merupakan strain baru, seiring waktu, gejala-gejala untuk mengidentifikasi seseorang apakah ia terpapar virus Corona atau tidak terus dikabarkan.

Namun, baru-baru ini sebuah penelitian telah dilakukan dan melaporkan diare sebagai gejala yang harus diperhatikan sebagai ciri-ciri Corona, terutama karena beberapa tidak menunjukkan gejala batuk maupun sesak napas selain diare.

 

 

Berikut berita selengkapnya.....

3 dari 5 halaman

Asyik Main HP, Pengemudi Mobil Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Lippo Karawaci

Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Seorang pria paruh baya yang tengah berjalan kaki bersama anjing peliharaannya, ditabrak mobil yang dikendarai oleh Aurelia (26), di kawasan perumahan elit Lippo Karawaci, Kota Tangerang.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu sore, 29 Maret 2020. Awalnya, kejadian tersebut sempat membuat heboh warganet, lantaran tersebar video dan foto-foto kecelakaan di dalam perumahan elit tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Heri menjelaskan, kecelakaan maut terjadi di Perumahan Lippo Karawaci depan rumah nomor 815.

"Awalnya, kendaraan Honda Brio B-1578-NRT datang dari arah pintu masuk perumahan Lippo Karawaci menuju ke arah Jalan Sabang di perumahan tersebut," jelas Heri, Senin (30/3/2020).

Kemudian saat berada di depan rumah nomor 815, Aurelia mengendarai Brio sembari mengetik pesan atau bermain dengan telepon genggamnya. Hingga akhirnya Brio yang dikendarai oleh Aurelia tersebut menabrak Andre (51).

 

Berikut berita selengkapnya....

4 dari 5 halaman

Gelar Resepsi Saat Corona, Kapolsek Kembangan Dimutasi Jadi Analis Kebijakan Polda Metro

Resepsi Mewah Mantan Kapolsek Kembangan yang Digelar di Tengah Pandemi Corona COVID-19
Akad nikah mantan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dan selebgram Rica Andriani yang digelar di hotel bintang lima di kawasan Senayan. (dok. Instagram @dndweddingorganizer/https://www.instagram.com/p/B-YRyZkjwMZ/Dinny Mutiah)

Polri langsung mencopot jabatan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana usai foto resepsi pernikahannya viral di media sosial. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Menurut Yusri, Fahrul dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 tanggal 19 Maret 2020.

"Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial tentang perkawinan yang digelar pada tanggal 21 Maret yang lalu, maka yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri," tutur Yusri saat dikonfirmasi, Kamis (2/4/2020).

 

Berikut berita selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓