Sukses

Aa Gym: Masyarakat Jangan Mudik Saat Wabah Corona Covid-19

Dengan tidak pergi ke kampung halaman, tegas Aa Gym, merupakan sikap yang benar. Dalam Islam, tidak diperkenankan untuk keluar dari episentrum wabah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau biasa dikenal dengan Aa Gym meminta masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus corona covid-19 yang lebih massif.

"Dalam ujian seperti ini, ternyata 85% pembawa virus corona covid-19 itu tidak menampakkan gejala klinis, jadi boleh jadi orang-orang disekitar kita yang nampak sehat itu membawa virus juga, termasuk kita. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk tidak mudik dalam keadaan seperti ini," kata Aa Gym dalam rekaman video yang diterima wartawan, Minggu (5/4/2020).

Aa Gym menambahkan, dengan tidak mudik, akan menghindari orang tersayang dari virus ini. Kebahagiaan yang dibawa akan berubah menjadi bencana bagi keluarga dan orang yang dicintai.

"Karena karena boleh jadi rasa sayang itu akan berubah menjadi bencana bagi orang tua, petaka bagi keluarga dan menjadi musibah bagi lingkungan kita yang tertular tanpa kita niatkan," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai dengan Islam

Sikap berdiam diri di tempat, lanjut Aa Gym, merupakan sikap yang benar. Dalam Islam, tidak diperkenankan untuk keluar dari episentrum wabah tersebut.

"Namun jika bertahan di tempat yang menjadi episentrum memang itulah aturan Islam. Dalam Islam jika kita berada ditempat wabah jangan keluar dan dari luar jangan masuk. Semoga kesabaran kita berada di rumah bertahan tidak pulang melipat gandakan pahala, kecintaan Allah dan turut menghentikan wabah, dan keluaraga kita terpelihara," ujar dia.

"Semoga ada saatnya kita pulang mudik dengan rasa aman, penuh kebahagian dan keberkahan. Terimakasih untuk yang tidak mudik," imbuh Aa Agym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.