Sukses

Berstatus PDP Corona, Dokter THT di Makassar Meninggal Dunia

Seorang dokter spesialis THT meninggal dunia dengan menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease (COVID-19) di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) dikabarkan meninggal dunia dengan menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2020).

Dokter Bernadette Albertine Franscisca, menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 00.20 WITA. Dokter Albertine wafat di Infection Center Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Iya (dr Bernadette). Statusnya PDP COVID-19," kata Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rezki Nirmala seperti dikutip dari Antara.

Dewi mengatakan dokter Bernadette baru dirujuk ke RSUP Wahidin setelah dari Rumah Sakit Awal Bros karena diketahui memiliki gejala Corona.

"Dari kemarin, (Jumat 3 April 2020). Dirujuk dari Rumah Sakit Awal Bros," katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Sesuai Protap Corona

Mengenai proses pemakaman, kata dia, tentu melalui Standar Operasinal Prosedur (SOP) COVID-19, karena didiagnosa berstatus PDP Corona.

"Sudah dimakamkan di pekuburan khusus di Gowa sesuai protap COVID-19," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.