Sukses

Kabar Baik, 5 Pasien Positif Covid-19 Asal Kabupaten Bekasi Sembuh

Pasien Covid-19 kelima yang dinyatakan sembuh adalah perempuan berusia 50 tahun warga Kecamatan Cikarang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Lima pasien asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Demikian disampaikan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

"Pasien kelima sudah kami jemput dan pulang ke rumah untuk bertemu kembali dengan keluarganya," kata Alamsyah di Bekasi, Sabtu (4/4/2020).

Dia mengatakan, pasien Covid-19 kelima yang dinyatakan sembuh adalah perempuan berusia 50 tahun warga Kecamatan Cikarang Selatan yang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam.

"Pada pemeriksaan terakhir Jumat (3/4/2020) kemarin kondisinya sudah dinyatakan negatif," kata Alamsyah.

Pada Rabu (1/4/2020) lalu, pria 55 tahun pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Tambun Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta.

Pasien positif Covid-19 lain dinyatakan sembuh pada 31 Maret lalu, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Pasien pria berusia 43 tahun itu berasal dari Tambun Selatan.

Sehari sebelumnya, menurut Alamsyah, seorang perempuan 47 tahun asal Kecamatan Tambun Selatan juga dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Dan pasien positif pertama asal Kabupaten Bekasi yang dinyatakan sembuh adalah remaja wanita berusia 17 tahun juga asal Kecamatan Tambun Selatan," katanya, menambahkan pasien itu perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Alamsyah mengimbau warga mengikuti anjuran pemerintah untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

"Jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, yang sifatnya urgen," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Pasien Masih Dirawat

Menurut data Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, hingga Sabtu pukul 08.00 WIB ada 12 pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19, 15 masih menjalani perawatan, lima orang sudah sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Selain itu, ada 893 orang dalam pemantauan dan 224 pasien dalam pengawasan terkait penularan COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.