Sukses

Kembali Beroperasi 6 April, Cek Jadwal Operasional Pasar Tanah Abang

Kegiatan jual beli akan mulai dibuka pada 6 April 2020 atau Senin lusa.

Liputan6.com, Jakarta - Perumda Pasar Jaya akan kembali membuka kegiatan di Pasar Tanah Abang Blok A, B, F dan G seperti semula. Kegiatan jual beli akan mulai dibuka pada 6 April 2020 atau Senin lusa.

"Iya tanggal 6 April akan buka kembali," kata Manajer Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vagansa saat dihubungi, Sabtu (4/4/2020).

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya telah menentukan waktu operasional Pasar Tanah Abang. Yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Karena itu dia mengimbau agar pedagang dan masyarakat yang datang dapat mematuhi peraturan yang ada.

"Pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan," ucapnya.

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya menutup sementara pasar yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penutupan sementara itu guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, menyatakan penutupan itu hanya berlaku untuk Pasar Tanah Abang Blok A, B, dan F saja.

"Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka. Namun, itu pun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja," kata Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transaksi Jelang Ramadan

Rencananya penutupan itu dilakukan mulai 27 Maret hingga 5 April 2020. Selain itu, Arief menyatakan, penutupan sementara dilakukan setelah berkoordinasi dengan para pedagang.

Sebab, biasanya jelang puasa Ramadan, para pedagang di Pasar Tanah Abang menjual barang dagangan lebih banyak dibandingkan hari biasanya.

"Kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama di antara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.