Sukses

Cegah Corona, Polres Jakbar Semprotkan Disinfektan dan Beri Vitamin ke Tahanan

Penyemprotan dilakukan seminggu dua kali ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Tahanan (Rutan) pada Jumat (3/4/2020). Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini melanda Indonesia.

Penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari pintu masuk, ruang besuk tahanan, tempat ibadah, tempat jaga, ruang CCTV hingga setiap blok ruangan para napi.

Kepala Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Kaur Dokkes) Polres Metro Jakarta Barat Iptu Sudarman mengatakan, penyemprotan yang dilakukan pihaknya seminggu dua kali ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Terlebih saat ini, jumlah pasien yang terinfeksi Corona terus mengalami peningkatan.  

"Dalam sebulan sebanyak delapan kali rutin dilakukan penyemprotan, giat ini dilakukan secara continuous sampai penyebaran wabah virus Covid-19 berakhir," kata Sudarman dalam keterangannya, Jumat (3/4/2020).  

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asupan Vitamin untuk Tahanan

Sementara itu, Kasat Tahti Polres Metro Jakarta Barat AKP Yusfianto menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan sebagai tindak pencegahan, asupan vitamin pun diberikan kepada para tahanan. 

"Kebijakan tersebut di berlakukan sampai wabah penyebaran virus Covid-19 ini berakhir. Setiap tahanan rutin kita lakukan pengecekan dan kami juga memberikan ansupan vitamin kepada para tahanan," ujar Yusfianto. 

"Karena vitamin ini merupakan salah satu hal yang penting guna menjaga kesehatan dan kebugaran masing-masing tahanan," tutupnya. 

 

Reporter: Nur Habibie 

Sumber: Merdeka 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.