Sebabkan Kecelakaan dan Korban Jiwa, Pengemudi Mercy Jadi Tersangka

Oleh Ady Anugrahadi pada 03 Apr 2020, 08:54 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 08:54 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menetapkan pengendara mobil Mercedes-Benz, Jason Fernando sebagai tersangka buntut dari kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan mobil dan pengemudi Toyota Avanza terbakar hebat.

"Rabu kemarin, pengemudi Mercedes-Benz, kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya, Jumat (3/4/2020).

Fahri mengatakan, insiden tabrakan itu melibatkan kendaraan Mercedes-Benz, Avanza, dan VW di Kilometer 14 jalur A, atau Out Ramp Taman Anggrek, pada Selasa (31/4/2020) sore. Kecelakaan ini menyebabkan pengemudi Avanza tewas terpanggang bersama mobilnya.

Dari hasil pemeriksaan, Fahri menjelaskan, pengemudi Mercedes-Benz diduga lalai karena tidak bisa mengendalikan mobilnya hingga menabrak mobil lainnya. Pengemudi terbuti melanggar Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

"Ancaman pidana selama lamanya 12 tahun dan denda sebesar besarnya Rp 6 juta," ucap dia.

Saat ini, pengemudi Mercedes-Benz ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Hari Kamis pagi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai tersangka selesai, langsung kita lakukan penahanan," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Mobil dan Pengemudi Terbakar

Sebelumnya, tiga kendaraan melaju dari arah Slipi ke arah Grogol, Jakarta Barat, Selasa lalu. Saat itu, pengendara Mercy berusaha menyalip kendaraan Avanza yang melaju di lajur 1. Pengemudi Toyota Avanza melaju di lajur satu, sedangkan pengemudi mobil VW dengan nopol B 1251 PLP bernama Raines melaju di lajur dua.

Tiba-tiba, mobil Mercy yang dikemudikan Jason Fernando berusaha menyalip mobil Toyota Avanza, namun justru menabrak mobil VW yang dikemudikan Raines hingga insiden kecelakaan beruntun itu pun terjadi.

"Kendaraan Avanza menabrak kendaraan VW yang berada di sebelah kanannya. Kemudian kendaraan VW menabrak pagar gadril sebelah kanan terplanting hingga 100 meter. Akibatnya kendaraan Avanza terbakar," jelas Fahri.

Nahasnya, sang pengemudi yang berada di dalam mobil tersebut ikut terbakar lantaran tak sempat menyelamatkan diri keluar dari dalam mobil.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait