Sukses

Pasien Sembuh Meningkat, Bamsoet Optimistis Indonesia Bisa Taklukkan Covid-19

Bamsoet menyampaikan apresiasi MPR RI kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku optimistis bahwa pandemi Covid-19 yang saat mendera Indonesia dapat ditaklukkan. Keyakinan itu, jelas dia, diperolehnya setelah melihat jumlah pasien sembuh yang terus meningkat.

"Jumlah pasien sembuh yang akhir-akhir ini menunjukkan grafik peningkatan semakin menambah optimisme kita," ujar Bamsoet dalam Konferensi Pers usai mengunjungi BNPB, Jakarta, Rabu (2/4/2020).

Menurut dia, jumlah pasien sembuh yang terus meningkat, ditambah kerja keras dari semua elemen bangsa membuat Indonesia mampu menghadapi Covid-19. "Data pasien sembuh dari tanggal 29 Maret, hingga 1 April meningkat dari angka 46, lalu ke 64, 75, dan terakhir 103," jelas dia.

"Ditambah semangat juang pekerja medis dan relawan yang tak pernah kenal lelah serta langkah dan kebijakan pemerintah yang dibuat dengan sangat hati-hati, cepat, strategis, dan terukur, tentunya akan semakin menguatkan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Politikus Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut, dia pun menyampaikan apresiasi MPR RI kepada semua pihak yang telah terlibat dengan perannya masing-masing dalam upaya menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, tenaga medis, relawan, pelayan masyarakat, dan pekerja kemanusiaannya di seluruh penjuru Nusantara yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19," ungkap Bamsoet.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Optimisme

Apresiasi dan dukungan juga dia tujukan kepada pemerintah terkhususnya melalui kerja keras dan kerja kolaboratif gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19. Tidak kalah pentingnya, tegas dia, apresiasi dan dukungan pada seluruh lapisan masyarakat yang telah merelakan dan mengorbankan banyak hal dalam mendukung upaya pemutusan mata rantai Covid-19.

"Saya ingin ajak untuk bersama-sama membangun optimisme bahwa kita pasti bisa melewati situasi sulit ini. adanya pasien yang berhasil sembuh membuktikan bahwa penyakit ini dapat kita taklukkan," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.