Sukses

Warga Jakarta Berpotensi Miskin Akibat Wabah Corona, Bakal Dapat Bantuan Rp 1 Juta Tiap Bulan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan telekonferensi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas penanganan penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan telekonferensi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas penanganan penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia.

Dari pembahasan tersebut, Anies menyinggung bantuan yang akan diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga berpotensi miskin akibat wabah Corona.

Anies menjelaskan, pihaknya bersama Kementerian Sosial, Kementerian Koordinator Maritim, dan sejumlah pihak terkait sepakat dengan angka yang akan dikucurkan kepada warga berpotensi miskin sebesar Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta per bulan.

Bantuan tersebut juga berasal dari bantuan sosial yang dikucurkan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

"Hasil diskusi dengan Kementerian Sosial bantuan diberikan Rp 1 juta per keluarga," kata Anies, Kamis (2/4/2020).

Dia menuturkan, bantuan tersebut untuk proyeksi dua bulan yakni April hingga Mei. Sementara untuk data warga yang akan menerima sokongan tersebut, Anies menyebut sebanyak 2,6 juta orang.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Total Rp 4,5 Triliun

Lebih lanjut, Anies menuturkan jika bantuan Bansos yang dikucurkan berkisar Rp 800 ribu untuk 2,6 juta orang selama dua bulan, maka jumlah dana yang dikeluarkan DKI Jakarta sekitar Rp 4,5 triliun.

"Untuk jumlahnya sudah ketemu (penentuan nilai bantuan) tinggal datanya saja yang masih proses," lapor Anies kepada Ma'ruf.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.