Sukses

IDI: Masyarakat Jangan Takut pada Jenazah Pasien Corona Covid-19

Slamet menjelaskan masyarakat akan aman jika mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan pemerintah untuk menangani jenazah.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berharap masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir terkait jenazah pasien Corona atau Covid-19. Imbauan tersebut menyusul adanya penolakan terhadap jenazah pasien yang hendak dimakamkan.

"Menanggapi banyaknya kejadian masyarakat menolak jenazah pasien Covid-19. PB IDI mengimbau masyarakat tidak perlu cemas atau khawatir terkait dengan jenazah pasien Covid-19," kata Ketua IDI DKI Jakarta Slamet Budiarto saat dihubungi merdekacom, Kamis (2/4/2020).

Slamet menjelaskan masyarakat akan aman jika mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan pemerintah untuk menangi jenazah.

"Jenazah tersebut akan aman dan tidak menularkan virus Corona," lanjut Slamet.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Justru Waspadai Orang Tak Bergejala

Justru saat ini, seharusnya, kata Slamet, masyarakat harus waspada terhadap penularan orang terpapar corona namun tidak bergejala. Untuk itu kata dia, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap diam di rumah.

"Ini yang sangat berbahaya. Untuk menghindari penularan ini IDI mengimbau masyarakat agar tetap tinggal di rumah dan melakukan social distancing," ungkap Slamet.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.