Sukses

Dahnil: Prabowo Telepon Mark Esper untuk Bahas Covid-19

Dahnil mengatakan, di masa pandemi Covid-19, Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan menteri pertahanan negara-negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi, dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan, perbincangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper melalui sambungan telepon membahas tentang Covid-19.

Menurut Dahnil, baik Prabowo dan Esper menyampaikan empati dan simpati terkait masalah Covid-19 di masing-masing negara.

"Menhan Mark Esper menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan Covid-19," kata Dahnil di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Juru bicara Menhan ini juga mengatakan, Prabowo menyampaikan bahwa seluruh dunia menghadapi masalah Covid-19 saat ini.

"Maka sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antarnegara, dan semoga bisa dibicarakan serius di waktu yang lain, bagaimana kerja sama pertahanan antara AS dan Indonesia bisa dibangun lebih baik," ujarnya seperti dikutip Antara.

Dahnil mengatakan, di masa pandemi Covid-19, Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan menteri pertahanan negara-negara lain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan Esper di Twitter

Tujuannya, lanjut dia, adalah agar bisa saling bertukar informasi dan bergotong royong menyelesaikan pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, perbincangan antara Prabowo dan Esper diketahui dari unggahan Esper di akun Twitter resminya @EsperDod.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.