Sukses

Top 3 News: Temperatur Cuaca Tinggi di Bulan April Untungkan Indonesia Lawan Corona

Top 3 news, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengtakan, mengandalkan faktor cuaca saja tidaklah cukup untuk melawan Corona.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini mengungkap, temperatur cuaca di Indonesia yang tinggi di bulan April diperkirakan mampu mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. Keuntungan alam ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Namun, hanya dengan mengandalkan faktor cuaca saja, tidaklah cukup menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk melawan Corona.

Masyarakat juga harus disiplin terkait imbauan pemerintah terkait social distancing atau physical distancing dan mencoba seminimal mungkin menghindari keramaian.

Selain terus melakukan social distancing, langkah-langkah ini juga ampuh mencegah penyebaran virus Corona. Berita ini menjadi berita terpopuler kedua di kanal News Liputan6.com.

Langkah apa sajakah itu? Mencuci tangan, jaga jarak, melakukan etika batuk dan bersin, menyentuh wajah, menjaga imunitas tubuh adalah salah satu cara untuk menekan agar virus ini tidak menyebar ke orang lain.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkap ada penambahan kasus positif Corona di Indonesia, pada Selasa, 31 Maret 2020. Total jumlah kasus positif Corona Covid-19 ada 1.528 pasien setelah ada penambahan kasus sebanyak 114 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh bertambah lagi menjadi 6 orang, sehinggal total berjumlah 81 orang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 31 Maret 2020:  

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lawan Corona Covid-19, Luhut: Indonesia Diuntungkan April Temperatur Tinggi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa Indonesia bisa saja diuntungkan pada April ini dalam menghadapi wabah pandemi Corona Covid-19 ini. Menurut dia, dari beberapa hasil penelitian temperatur tinggi membuat virus lemah.

Meski demikian, hal ini perlu dibarengi dengan social distancing atau physical distancing.

"Tapi kalau kita social distancing itu tidak juga ketat, terlalu banyak juga masih berkumpul, ramai-ramai, ya enggak berlaku tadi mengenai kita dari panas dan tadi humidity yang tinggi tadi," ungkap Luhut.

Dia pun menegaskan, tidak ada istilah lockdown. Yang ada karantina wilayah.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Terapkan 10 Cara Ini untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Virus Corona Covid-19 saat ini sudah menjadi pandemi dunia. Bahkan di Indonesia, tidak sampai satu bulan sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020, pasien positif sudah lebih 1.000 orang.

Sudah hampir satu bulan, alih-alih menunjukkan penurunan, angka kasus positif virus Corona Covid-19 di Indonesia justru terus meningkat.

Pemerintah Indonesia pun melakukan berbagai cara demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, mulai dari jaga jarak fisik atau physical distancing, kerja dari rumah (WFH), belajar di rumah, hingga beribadah dari rumah.

Namun, rupanya angka kasus pasien positif positif Corona Covid-19 masih terus meningkat. Berikut ini 10 cara yang dapat kita lakukan demi pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update Corona Selasa 31 Maret: Kasus Positif Covid-19 Jadi 1.528 Orang

Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 114 orang.

Total akumulatif sampai dengan hari ini, Selasa (31/3/2020) jumlah kasus positif Corona Covid-19 ada 1.528 orang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara pemerintah dalam penanganan Corona Covid-19 Achmad Yurianto.

"Bertambah 114 sehingga total kasus sebanyak 1.528 orang," ujar Yurianto di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif Corona Covid-19 sampai hari ini naik 6 orang sehinggal total berjumlah 81 orang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.