Sukses

Sahroni DPR Heran Luhut Batalkan Kebijakan Anies soal Larangan Bus AKAP Masuk Jakarta

Sahroni melihat migrasi penduduk dari satu wilayah ke wilayah lain adalah persoalan besar dalam penyebaran covid 19.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengingatkan pemerintah bahwa langkah-langkah penyelamatan jiwa manusia dari ancaman kematian akibat Covid-19 adalah prioritas utama dan sangat urgent untuk segera dilakukan.

Ditegaskan Sahroni, upaya penyelamatan jiwa manusia jangan sampai dinomorduakan hanya karena pemerintah belum menemukan formula atau solusi yang tepat dalam menangani penyebaran covid 19 yang semakin meluas.

Sikap ini disampaikan Sahroni menanggapi instruksi Menko Maritim dan Investasi selaku Plt Menhub Luhut Binsar Panjaitan yang menunda penghentian operasional bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari dan ke Jakarta, sebagaimana direncanakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jangan sampai jiwa manusia terus kehilangan akibat ketidaksiapan pemerintah pusat," tegas Sahroni.

Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI ini melihat migrasi penduduk dari satu wilayah ke wilayah lain adalah persoalan besar dalam penyebaran covid 19. Karenanya ia mendukung rencana Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan menghentikan operasi bus AKAP dan bus pariwisata dari dan ke Jakarta. Terlebih Jakarta adalah wilayah dengan penyebaran covid 19 terbesar di seluruh Indonesia.

"Tepat apa yang dilakukan Gubernur DKI, mengingat data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mencatat 283 pemakaman jenazah dengan protokol pemulasaran jasad pasien covid-19 sejak awal Maret 2020," jelas Sahroni.

Sahroni merasa heran jika Menko Luhut Binsar Panjaitan menunda langkah penghentian operasioanal AKAP tersebut hanya dengan alasan menunggu kajian dampak ekonomi rampung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kutip Presiden Ghana

Sahroni mengutip sebuah pernyataan dan sikap Presiden Ghana Nana Addo Dankwa Akufo-Addo dalam menghadapi Covid 19 yang menyatakan ‘Kami tahi cara menghidupkan kembali perekonomian. Yang kami tidak tahu adalah cara menghidupkan kembali manusia’.

Ada baiknya pemerintah, dalam hal ini Luhut Binsar Pandjaitan menurut Sahroni bisa bersikap bijak dan meniru apa yang dilakukan Nana Addo dalam menghadapi persoalan covid 19 di negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.