Sukses

Anies Bakal Bagikan Masker Gratis untuk Warga Lewat Kelurahan

Anies menyatakan pihaknya bersama pemerintah pusat tengah menggodok terkait detail kebijakan terkait pemberian bantuan kepada warga akibat virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI bakal membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk pencegahan virus Corona atau Covid-19. Rencananya pendistribusian itu melalui setiap kelurahan.

"Kita ingin masyarakat banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma. Nanti lewat kelurahan, RW/RT, begitu siap, kita distribusikan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan pemberian masker rencananya akan dilakukan secara gratis. Namun, Anies belum dapat memberikan detail jumlah masker yang akan didistribusikan.

"Karena kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma," ucapnya.

Sementara itu, dia juga menyatakan pihaknya bersama pemerintah pusat tengah menggodok terkait detail kebijakan terkait pemberian bantuan kepada warga akibat virus corona atau Covid-19.

"Kami bersama dengan pemerintah pusat sedang menggodok detail kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun," ujar dia.

Kendati begitu, Anies mengaku belum dapat menjelaskan rencana secara detail terkait kebijakan tersebut. Dia mengaku pada hari pun pihaknya bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju masih melakukan rapat melalui video conference.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.