Sukses

ODP Corona Covid-19 Ditangkap Usai Kabur dari Rumah di Jaksel

Perempuan berusia 54 tahun tersebut sudah seminggu ini masuk pemantauan petugas medis karena berstatus positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas kesehatan mengamankan seorang perempuan paruh baya berstatus positif COVID-19 ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan dan isolasi medis, setelah kabur dari rumah di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Sekitar jam tiga pasien sudah 'diamankan' oleh suami dan petugas," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Dyan menjelaskan, kronologis pasien corona COVID-19 tersebut kabur dari rumahnya diketahui ketika petugas kesehatan datang untuk melakukan pemeriksaan rutin di rumahnya. Perempuan berusia 54 tahun tersebut sudah seminggu ini masuk pemantauan petugas medis karena berstatus positif COVID-19.

Status positif diperoleh dari hasil pemeriksaan yang dilakukan yang bersangkutan di rumah sakit tempat perempuan itu menjalani pemeriksaan kesehatan karena penyakit diabetes. Status positif COVID-19 telah diketahui sekitar dua pekan sebelumnya dan kemudian menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya.

"Jadi, petugas mau melakukan pengecekan seperti biasa karena dia kita pantau, kita pantau kesehatannya, begitu kita datang ke sana, dia itu tidak ada di rumahnya," kata Dyan seperti dikutip dari Antara.

Ia menduga perempuan tersebut stres karena menjalani masa isolasi di rumah selama satu pekan, sehingga keluar dari rumahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.