Sukses

Membaik Usai Terinfeksi Corona Covid-19, Menhub Budi Karya: Alhamdulillah, Semangat

Sebelumnya, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto mengungkapkan bahwa Menhub Budi Karya menjadi salah satu pasien yang terpapar virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dirawat kurang lebih 2 minggu akibat terpapar virus Corona atau Covid-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kini semakin membaik. 

Dalam video pribadi Budi Karya, yang dibagiakan Wakil Menteri Desa, Budi Arie kepada merdeka.com, terlihat Menteri Budi telah lancar berbicara saat bersama dokter yang merawatnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

"Video pribadi pak BKS, semakin membaik itu liat dia berbicara," kata Budi Arie saat dihubungi merdeka.com di Jakarta, Selasa (31/3/2020). 

Budi Arie menjelaskan, bahwa video tersebut didapatkannya hari ini. "Itu video hari ini," jelasnya. 

Terlihat dari video tersebut, Budi Karya sedang berbaring menggunakan masker di ruang isolasi. Dia mengacungkan jempol sambil menyampaikan pujian kepada dokter fisioterapi di RSPAD.

"Dokter Mauludin top banget, fisioterapinya top," kata Budi Karya.

"Alhamdullilah, wa syukurillah, semangat. RSPAD top," ungkap Budi Karya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Sakit Menhub Budi Karya

Sebelumnya, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya mengungkapkan bahwa Menhub Budi Karya disebut menjadi salah satu pasien dengan nomor 76.

"Benar bahwa pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang dirawat di rumah sakit pusat AD Gatot. Dan dengan beberapa underlycing... dan hasil lab confirmed Covid-19," ujar Albertus di RSPAD, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam.

Dia mengungkapkan kronologi Budi Karya Sumadi hingga positif Corona. Pada awalnya, Menteri Budi dirawat dengan penyakit penyerta di sebuah rumah swasta.

"Dengan perkembangan timbul sesak napas, selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pemasangan beberapa alat medis supaya tertangani dengan baik. Saat ini beliau dirawat di RSPAD dan tadi sore tim yang merawat nyatakan ada perbaikan," ujar dia.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.