Sukses

Top 3 News: Pasien Positif hingga Meninggal karena Corona Covid-19 di Jakarta

Top 3 news hari ini, dari jumlah pasien positi Corona di Jakarta, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 48 orang, meninggal 76, sedang yang masih mendapatkan perawatan 445 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, jumlah pasien positif Corona di Indonesia terus bertambah. Total keseluruhan hingga Senin, 30 Maret 2020, pukul 12.00 WIB, menjadi 1.414 orang. Ada penambahan kasus baru sebanyak 129, dari sehari sebelumnya, yaitu berjumlah 1.285 orang.

Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta masih menjadi wilayah terpapar Corona paling tinggi di banding daerah lain.

Berdasarkan webiste corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com pukul 10.45 WIB, kini jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta sebanyak 720 orang. Sementara, mereka yang meninggal telah mencapai 76 orang.

Di tengah wabah Corona yang melanda Indonesia, kecelakaan nahas terjadi di kawasan permukiman elite di Lippo Karawaci Tangerang. Pria paruh baya tewas ditabrak oleh mobil yang dikendarai perempuan. 

Polisi menduga kecelakaan maut tersebut terjadi lantaran si pengemudi lalai lantaran tengah asyik bermain dengan handphone-nya. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 30 Maret 2020:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Update Corona Senin 30 Maret: Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Capai 720 Orang

Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 720 kasus dan data tersebut berdasarkan webiste corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com pukul 10.45 WIB.

Dalam laman tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 48 orang, meninggal 76 orang, yang masih mendapatkan perawatan 445 orang dan isolasi mandiri ada 151 orang.

Selain itu, jumlah yang masih menunggu hasil sebanyak 599 kasus. Kemudian sebanyak 462 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 258 belum diketahui.

Juru bicara pemerintah penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu, 29 Maret 2020 bertambah sebanyak 130 kasus. Oleh karena itu, total keseluruhan pasien Covid-19 karena virus Corona di Indonesia menjadi 1.285 orang.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Pastikan Penabrak Pria Lansia di Karawaci Tangerang Bukan Mahasiswi

Polisi memastikan Aurelia (26), wanita yang menabrak pria lansia yang bernama Andre (51) di perumahan elit Lippo Karawaci Tangerang, bukanlah mahasiswi sebuah universitas swasta.

"Bukan mahasiswi, tapi wiraswasta. Sudah bekerja dia," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Heri, Senin (30/3/2020).

Dari hasil interogasi sementara, Aurelia dinilai lalai dalam berkendara. Sebelum sampai pada saat kejadian, wanita muda itu tengah asik dengan handphonenya.

Pria malang tersebut tewas di tempat dengan luka yang parah di tubuhnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sebut 283 Orang Meninggal dengan Suara Bergetar, Anies: Mereka Punya Anak, Istri dan Saudara

Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan data dari Dinas Pemakaman dan Kehutanan menunjukkan pada Maret 2020 telah terjadi pemulasaran dan pemakaman jenazah korban corona covid-19.

Jenazah itu dibungkus dengan plastik, menggunakan peti, lalu dimakamkan kurang dari empat jam oleh petugas yang menggunakan APD.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk tidak memandang remeh persoalan ini. Anies pun meminta semua melakukan secara serius dengan melakukan pembatasan serta mematuhi kebijakann yang diterapkan pemerintah.

"Tinggallah di rumah, disiplin untuk menjaga jarak, lindungi diri, lindungi keluarga, lindungi tetangga, lindungi semua. Jangan sampai dinas pertamanan dan hutan kota yang mengurusi makam ini punya angka yang lebih tinggi," ujar Anies Baswedan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.