Sukses

Jokowi Imbau Apotek dan Toko Kebutuhan Pokok Tetap Buka

Pemerintah saat ini juga sedang menyiapkan perlindungan sosial untuk pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), pelaku usaha hingga pekerja informal. Serta stimulus ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi imbau agar apotek dan toko-toko pensuplai kebutuhan pokok tetap buka di tengah wabah Covid-19.

"Saya minta dan pastikan bahwa apotek dan toko pensuplai kebutuhan pokok bisa tetap buka untuk melayani kebutuhan warga," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam siaran telekonference di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2020).

Pemerintah saat ini juga sedang menyiapkan perlindungan sosial untuk pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), pelaku usaha hingga pekerja informal. Serta stimulus ekonomi.

"Ini yang segera kita umumkan kepada masyarakat," ungkap Jokowi.

Diketahui sejumlah mal di Jakarta tutup usai diumumkannya berlakuan pencegahan Covid-19. Salah satunya, mal Plaza Indonesia yang berada di Jakarta Pusat tutup sementara untuk beberapa hari ke depan. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Plaza Indonesia akan tutup sementara terhitung dari tanggal 25 Maret-3 April 2020," kata General Manager Tenant Communication Ralations, PT Plaza Indonesia Realty, Stella Kohdong, Senin (23/3).

Kendati begitu, dia menyebut terdapat sejumlah toko yang tidak tutup. Toko tersebut yakni yang melayani kebutuhan masyarakat. Di antaranya yaitu The Food Hall Supermarket, toko farmasi hingga anjungan tunai mandiri (ATM) sejumlah bank.

"Jam buka pagi pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," jelasnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • corona virus