Positif Corona Covid-19, Pejabat Eselon 2 ESDM Dirawat di RSCM

Oleh Liputan6.com pada 30 Mar 2020, 14:07 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 14:07 WIB
Kerabat Pasien Corona Depok Dibawa ke RSPI Sulianti Saroso

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dikabarkan terpapar corona Covid-19. Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi pun membenarkan hal tersebut.

"Iya betul ada pejabat eselon 2 yang positif corona dengan inisial BU- di posisi Sekretaris Badan Pengaturan Migas," kata Agung saat dihubungi Merdekacom, Senin (30/3/2020).

Agung menjelaskan pejabat tersebut sudah dirawat di RSCM, Jakarta Pusat, sejak Minggu 29 Maret 2020. Dia juga mengatakan saat ini kondisi pejabat positif Covid-19 dalam keadaan baik.

"Kondisinya awal pusing aja tapi saat ini sudah baik. Baru masuk ke rumah sakit minggu," ungkap Agung.

2 dari 3 halaman

Berlakukan Protokol Kesehatan

Agung pun menjelaskan pihak ESDM pun sudah memberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Kemudian Agung juga menjelaskan pihak sudah melacak tracing dari BU.

"Semua protokol kesehatan Covid kita lakukan semua. Kontak-kontak tracing, kemarin bertemu siapa kita sudah lakukan. Semua prosedur pelaksanaan, ada tim gugus penangan covid, bahkan kita sudah menyiapkan ruang isolasi untuk penanganan covid. Semoga yang bersangkutan bisa sembuh," kata Agung.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓