Sukses

Aturan Larangan Mudik untuk Cegah Penyebaran Corona Dibahas Siang Ini

Pemerintah tengah mewacanakan untuk melarang mudik atau pulang kampung demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke daerah-daerah.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah mewacanakan untuk melarang mudik atau pulang kampung demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke daerah-daerah.

Auran larangan mudik itu akan dibahas siang ini, Senin (30/3/2020).

"Mudik dibahas siang ini," ucap Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri, Safrizal kepada Liputan6.com, Senin (30/3/2020).

Dia menegaskan, bahwa pembahasan itu akan dilakukan dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rapat kabinetnya.

"Presiden memimpin sidang kabinet," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa kepala daerah mengimbau warganya agar tak mudik. Hal ini untuk mencegah penyebaran Corona ke daerah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta masyarakat yang tinggal di Jakarta untuk tidak pulang ke kampung halaman atau mudik.

"Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bapak ibu saudara sekalian sehat dan bila membutuhkan pelayanan kesehatan, kami bisa memberikan bantuan," tegasnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Kesehatan di Jakarta Lebih Menunjang

Di samping juga, fasilitas kesehatan di Jakarta lebih menunjang dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.

"Jadi saya berharap kepada semuanya ambil sikap bertanggung jawab dengan tetap tinggal di Jakarta dan jangan pulang kampung apalagi bila yang bersangkutan berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan," ucap Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.