Sukses

Jumlah Kasus Corona Terus Naik, Demokrat Minta Jokowi Lockdown Jakarta

Jumlah pasien positif Covid-19 akibat virus Corona di Indonesia terus meningkat, terutamanya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif Covid-19 akibat virus Corona di Indonesia terus meningkat. Mayoritas ada di Jakarta.

Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerapkan lockdown di DKI Jakarta.

"Covid-19 semakin hari semakin makan korban termasuk pejabat, anggota DPR, saya mengharapkan sebaiknya Presiden tampil dan menyatakan Jakarta lockdown untuk menyelamatkan bangsa dari wabah virus Corona," kata Syarief lewat pesan, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Wakil Ketua MPR itu juga meminta pemerintah segera memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada UMKM dan pekerja harian di tengah pandemi Corona.

"Pelaku UMKM dan pekerja harian berikan BLT agar tetap dapat hidup layak," ucap Syarief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Edukasi

Kemudian, dia mengharapkan pemerintah terus menjelaskan langkah-langkah apa saja yang telah dikerjakan dalam menangani corona. Bukan hanya terkait pengumuman korban-korban Covid-19.

"Pemerintah juga setiap hari harus menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil dan akan diambil bukan hanya memberikan info korban-korban Covid 19," pungkasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.