Sukses

Sisir Pusat Keramaian, Cara Satpol PP Tangerang Cegah Penyebaran Virus Corona

Penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahan dan kecamatan Kota Tangerang juga dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Patroli ke sejumlah titik dan memberi imbauan kepada warga untuk tidak berkumpul, dilakukan petugas Satpol PP Kota Tangerang bersama TNI dan polisi untuk menekan penyebaran virus Corona yang menyebabkan Covid-19. 

Kegiatan patroli tersebut dibagi dalam beberapa tim regu dengan menyisir pusat-pusat keramaian.

"Kita bersama Kepolisian dan TNI melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dalam mencegah penyebaran Corona Covid-19. Untuk penindakan dilakukan kepolisian," kata Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Henra, Sabtu (28/3/2020) dilansir Antara. 

Meski sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Tangerang sebagian telah menutup aktivitasnya, pihaknya tetap melakukan penyisiran.

Selain patroli, penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona juga dilakukan di wilayah kelurahan dan kecamatan. 

  

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyemprotan Disinfektan

Sesuai dengan instruksi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal dan setiap hari.

"Ada beberapa kelurahan yang masih melakukan penyemprotan. Anggota kita siagakan dalam membantu. Kita juga sosialisasikan terus untuk tetap berada di rumah kepada masyarakat," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.