Sukses

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjanto Meninggal Akibat Corona

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahjanto meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jumat (27/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahjanto meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jumat (27/3/2020).

Gatot meninggal dunia pada pukul 22.20 WIB akibat terpapar virus Corona atau Covid-19. "Benar wakil ketua DPD Jabar (meninggal)," kata Politikus PDIP Hendrawan Supratikno kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (28/3/2020).

Beredar pesan singkat dari keluarga bahwa pertama kali yang dirasakan Gatot pada Senin 16 Maret 2020 diduga adalah DBD atau tipes dan melakukan perawatan di RS Borromeus.

Namun, demam tidak turun dan akhirnya kembali diperiksa dan ternyata terpapar Corona sehingga langsung dirujuk ke RS Hasan Sadikin.

"Beliau sempat stop jantung 2 kali, dan 2 kali pula kami mendapatkan berita ayah kami telah berpulang ke rahmatullah," tulis pesan singkat atas nama keluarga tersebut.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.