Sukses

Phapros Dukung Pemkot Semarang Produksi Jamu Cegah Virus Corona

Pemerintah Kota Semarang melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 terus fokus berusaha menangani dan menekan potensi penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Semarang melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 terus fokus berusaha menangani dan menekan potensi penyebaran virus Corona. Upayanya mulai dari melakukan penyemportan disinfektan dengan berbagai cara menyiapkan sembako gratis untuk ODP dan masyarakat membutuhkan, hingga memproduksi sendiri pakaian pelindung diri (APD).

Terbaru, Pemerintah Kota Semarang juga menyiapkan paket Jamu cegah virus corona untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Bak gayung bersambut, niatan Pemerintah Kota Semarang itu pun mendapatkan dukungan dari salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia, PT Phapros, Tbk.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami usai bertemu dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (27/3) menegaskan akan ikut memproduksi Jamu Corona yang dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang.

"Kami akan bekerja sama untuk memproduksi jamu ini, karena kalau multi vitamin yang kita berikan bahan bakunya import, kalau ini potensi lokal yang isinya jahe, temulawak, kunyit, sereh, kayu manis, dan gula batu," terang wanita yang akrab disapa Emmy tersebut.

"Akan diproduksi melalui UMKM untuk menggulirkan ekonomi rakyat, baik dari pembuatan jamunya maupun pengadaan bahan bakunya," pungkasnya.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk tersebut juga berseloroh jika nama jamu yang akan diproduksi pada nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang menginisiasi produksi jamu tersebut.

"Namanya Jamu Hendi - Ita, komplementer dengan Becefort (produk PT Phapros) yang mengandung vitamin C dan E. Karena semua merekomendasikan semua pasien baik yang sudah terdeteksi Covid-19 atau belum untuk mengoonsumsi banyak vitamin C dan E, baik dari sini (Becefort) maupun herbal," jelas Emmy.

"Yang paling penting dalam pencegahan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas kita, dengan perilaku hidup sehat," tegasnya.

Di sisi lain dalam kesempatan tersebut PT Phapros, Tbk bersama PT Kimia Farma, Tbk juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kota Semarang, mendukung upaya penanganan COVID-19 di Kota Semarang. Tak kurang dari 10.000 butir multi vitamin Becefort dan 100 liter hand sanitizer diserahkan Emmy kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun langsung menugaskan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang yang juga Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) untuk mendistribusikan kepada masyarakat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini