Sukses

Wulan Peduli Ajak Masyarakat Donasi Lawan Covid-19

Ketua Panitia Wulan Peduli Covid-19 Adharta Ongkosaputra menyatakan, upayanya ini merupakan bagian dari gotong royong sebagai warga negara untuk turut berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Upaya penggalangan dana untuk melawan penyebaran virus corona atau Covid 19 terus dilakukan sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan Yayasan Dharma Wulan. Mereka penghimpunan dana melalui website BenihBaik.com.

Ketua Panitia Wulan Peduli Covid-19 Adharta Ongkosaputra menyatakan, upayanya ini merupakan bagian dari gotong royong sebagai warga negara untuk  turut berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan gotong royong ini, kita semua bisa segera bangkit dan melawan virus corona ini. Yuk bersama-sama berbuat kebaikan," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, wabah Covid 19 di Indonesia berdampak luas di masyarakat, baik sosial maupun ekonomi. Oleh karena itu diperlukan uluran tangan dari semua pihak untuk mengakhirinya.

"Keterbatasan sarana dan prasarana di Rumah Sakit harus segera diupayakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Kami ingin mengajak teman-teman untuk berdonasi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tegas dia.

Bantuan APD Covid 19 ini akan dipergunakan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri), makanan sehat untuk tenaga medis, dan alat bantu perawatan, serta paket sembako ke wilayah terdampak atau para pekerja informal.

"Kami ingin membantu ke berbagai aspek sehingga semua bisa tertangani. Kami juga bekerja sama dengan dengan pihak lain untuk menyalurkan ke Rumah Sakit rujukan," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Berjalan Baik

Yayasan Dharma Wulan merupakan yayasan yang didirikan sejak 25 tahun lalu oleh para warga usia lanjut. Dengan menggandeng Yayasan Benihbaik.com yang dipimpin Andy F Noya, Adharta optimis pengumpulan dana ini bisa berjalan baik.

Adharta menyebut nama ‘Wulan’ dalam yayasan ini merupakan singkatan dari Warga Usia Lanjut. Pasalnya, kelompok ini yang paling rentan dengan tertularnya Covid-19.

"Melalui Benihbaik.com. kita mengkampanyekan kegiatan pengumpulan dana ini untuk para warga usia lanjut di seluruh Indonesia bisa mengambil kesempatan baik ini,” tuturnya.

Adharta menceritakan kisahnya ketika bertemu dengan seorang donatur yang merupakan warga usia lanjut saat menyumbangkan hartanya lewat yayasan ini.

Pembayaran untuk donasi ini sangat dimudahkan. Bisa mulai Rp 1.000 dan tersedia berbagai pembayaran seperti Gopay, OVO, LinkAja, DANA, maupun Bank Transfer.

“Jadi ayo kita bersama-sama mengakhiri wabah ini dengan tinggal menge-klik Gopay, OVO, LinkAja, DANA yang ada di website BenihBaik.com,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.