Menag Persilakan Asrama Haji Pondok Gede Jadi Ruang Rawat Pasien Covid-19

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 27 Mar 2020, 13:39 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 13:39 WIB
Persiapan Asrama Haji Pondok Gede

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama Fachrul Razi mempersilakan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk mempergunakan Gedung Asrama Haji Pondok Gede sebagai ruang perawatan pasien dengan pemantauan (PDP) virus corona atau Covid-19.

"Sebagai bentuk kepedulian atas situasi darurat nasional ini, kami menawarkan penggunaan asrama haji di sejumlah kota besar sebagai tempat isolasi orang atau pasien dalam pengawasan Covid-19," kata Menag Fachrul lewat siaran pers diterima, Jumat (27/3/2020).

Menag Fahcrul menjelaskan, adapun proses pelaksanaannya akan dilakukan atas koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemda, dan pihak terkait lainnya.

"Aksi ini dimulai dari peminjaman Gedung Utama Asrama Haji Pondok Gede yang mulai awal minggu ini sudah digunakan RS Haji sebagai ruang perawatan pasien dengan status PDP Covid-19," tutur Fachrul.

 

2 dari 3 halaman

Bentuk Tim Gugus Tugas

Menteri Agama Fachrul Razi Berikan Ceramah Jumat di Masjid Istiqlal
Menteri Agama Fachrul Razi saat memberikan ceramah dalam salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (1/11/2019). Menag Fachrul Razi memberikan ceramah dengan tema persatuan 'Merajut Persatuan dan Kesatuan'. (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Fachul melanjutkan, timnya juga telah membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, dan sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 311 miliar sebagai donasi.

Selain itu Kemenag saat ini juga masih mengumpulkan dana peduli ASN Kemenag untuk disumbangkan untuk membantu percepatan penanganan virus corona ini.

"Kami terus bersinergi untuk membantu pemerintah menanganani wabah virus corona ini," Menag Fachrul menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓