Sukses

Pemerintah Pastikan Perawat Bersiaga 24 Jam di RS Darurat Corona Wisma Atlet

Selain itu, di setiap lantai yang dijadikan lokasi isolasi para pasien Corona terdapat 34 ruangan.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Satgas Kesehatan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Brigjen TNI Agung Hermawanto memastikan, di setiap lantai yang dijadikan ruang isolasi bagi pasien positif terinfeksi virus Corona dijaga oleh perawat selama 24 jam.

Menurut dia, setiap lantai dijaga oleh tiga perawat.

"Masing-masing lantai dilayani oleh 3 perawat, 24 jam ada di lantai tersebut," ujar Agung saat jumpa pers di RS Darurat Corona Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan, perawat-perawat tersebut yang nantinya menghubungi dokter jaga bila ada pasien terkait Corona yang membutuhkan pemeriksaan dokter.

"Sehingga bila ada keluhan dari pasien diharapkan menghubungi perawat dan dilakukan pemeriksaan oleh perawat, dan dipanggil dokter untuk naik ke lantai tersebut," kata Agung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

34 Ruangan

Dia menyebut, di setiap lantai yang dijadikan lokasi isolasi para pasien Corona terdapat 34 ruangan. Sebanyak 32 diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19, satu ruangan untuk pemeriksaan, dan satu ruangan untuk para perawat.

"32 hunian untuk pasien, satu untuk ruang periksa, satu untuk ruang perawat. Jadi total ada 34 unit setiap lantai. Satu unit ada dua tempat tidur," ucap Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.