Sukses

Relawan Solmet Donasi Sembako untuk Pemulung dan Jompo Terdampak Covid-19 

Ketua Solmet Kota Depok Adriani Kahar menyatakan, aksi dilakukan di empat titik di Kelurahan Abadi Jaya, Kelurahan Bakti Jaya, Kelurahan Tirta Jaya dan Margonda.

 

Liputan6.com, Jakarta - Aksi sosial untuk terdampak corona Covid-19 dilakukan Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet). Bekerjasama dengan Lions Clubs MH Thamrin mereka membagikan sejumlah paket sembako untuk pemulung, marbot masjid di Depok pada Senin 12 Mei 2020. 

Ketua Solmet Kota Depok Adriani Kahar menyatakan, aksi dilakukan di empat titik di Kelurahan Abadi Jaya, Kelurahan Bakti Jaya, Kelurahan Tirta Jaya dan Margonda.

"Kita mulai dari Sekretariat Solmet DPD Depok. Protap pembagian bantuan sesuai protokol WHO harus memakai masker, sarung tangan, jaga jarak dan mencuci tangan," ujarnya Rabu (13/5/2020).

Tim Solmet dan Lions dibagi 10 orang per titik lokasi. Setelah berdoa tim langsung menuju titik yang sudah diagendakan dengan membawa data penerima bantuan yang selama ini luput dari perhatian pihak manapun.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Lions Club, Forum Relawan Jokowi dan para donatur yang sudah bersedia membantu terselenggaranya aksi nyata kepedulian kepada sesama kita yang kurang beruntung," ujarnya.

Pihaknya berprinsip siapapun yang kurang mampu sepanjang bisa akan dibantu tanpa memandang agama Suku atau pilihan politiknya.

"Saatnya kita bersatu melawan Covid-19. Kami juga berharap agar banyak donatur dan komunitas relawan dan ormas untuk turun terpanggil meringankan beban sesama kita yang kurang beruntung," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.