Sukses

Potret Haru Jokowi Ditinggal Sang Ibunda

Momen haru itu dibagikan Menteri BUMN Erick Thohir saat melayat di kediaman ibunda Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo tutup usia di usia 77 tahun, Rabu 25 November 2020 di Solo, Jawa Tengah. Jokowi langsung bertolak ke Solo kala mendengar berita duka itu.

Dalam sebuah foto yang dibagikan Menteri BUMN Erick Thohir kepada wartawan, Kamis (26/3/2020), tampak Jokowi tengah mengenakan sarung, kemaja putih, serta berpeci.

Tangan mantan Wali Kota Solo itu terlihat menutupi sebagian mukanya. Jokowi tengah duduk sendirian di atas kursi teras rumah.

Setidaknya, itulah yang terlihat dari sebuah foto yang dibagikan Erick Thohir saat pergi melayat almarhumah Ibunda Jokowi.

Jokowi dikenal sebagai sosok yang dekat dengan Sang Ibunda. Dia selalu meminta restu kepada sang ibu ketika akan berkompetisi politik, baik di level Pilkada maupun Pilpres.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restu Ibunda Jokowi di Pilpres 2014

Misalnya, sebelum pelaksanaan coblosan Pilpres 2014 silam, Jokowi lebih dulu menelepon ibunya, Sudjiatmi Notomiharjo. Kepada ibunda, Jokowi meminta doa restu agar memenangi pilpres.

"Tadi pagi dia sudah telepon saya, minta didoakan. Saya ya bilang ke Joko, semoga diberikan yang terbaik untuk bangsa ini," ucap Sudjiatmi singkat, usai menggunakan hak pilihnya, di TPS 22 Manahan, Rabu (9/7/2014).

Kini, Sujiatmi telah berada di tempat peristirahatan terakhirnya. Dia dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020) siang. Sujiatmi dimakamkam tepat di samping liang lahat sang suami, Widjiatno Notomihardjo.

Sujiatmi Notomihardjo tutup usia pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo. Sujiatmi menghembuskan napas terakhir karena sakit kanker yang telah diderita selama empat tahun terakhir.

Selamat Ibu Sujiatmi Notomihardjo...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.