Sukses

TNI Bantah Keluarkan Surat Daftar Daerah Zona Merah Covid-19

Bambang menyarankan agar masyarakat terus memantau situs resmi pemerintah terkait perkembangan berita-berita pencegahan corona.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial WhatsApp terkait adanya surat dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Pusat Kesehatan mengenai virus Covid-19 atau corona. Dalam surat tersebut, tertulis 'Daftar Daerah Zona Merah Covid-19' yang mana ada lima wilayah DKI Jakarta dan beberapa wilayah yang masuk Jawa Barat.

Dari lima wilayah tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur. Lalu, untuk wilayah di Jawa Barat sendiri Yakni seperti Depok, Bogor, Bekasi, Cirebon dan Bandung.  Namun, surat yang beredar tersebut telah dibantah oleh pihak TNI.

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen Bambang Dwi Hasto membantah, jika surat tersebut telah dikeluarkan oleh pihaknya.

"Tidak benar, karena tidak adanya tandatangan," kata Bambang Dwi saat dikonfirmasi merdeka.com, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Meski begitu, dia menyarankan agar masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan data soal virus corona, bisa menjumpai website yang sudah dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Bisa dikonfirmasi di website ini http://corona.jakarta.go.id. Berdasarkan website, satu-satu keluar namanya nanti," ujarnya. "Itu kalau di websitenya corona di DKI di peta ada bintik-bintik merah itu, kalau bintik merahnya diteken keluar kelurahan, kecamatan itu," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan yakni Irma Yunita. Masyarakat dapat membuka website resmi milik Pemprov DKI Jakarta yakni http://corona.jakarta.go.id, jika ingin melihat perkembangan tentang corona.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.