Jokowi Beri Salam Namaste ke Pelayat Sebelum ke Pemakaman Sang Ibu

Oleh Fajar Abrori pada 26 Mar 2020, 13:28 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 13:28 WIB
Jenazah ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, dibawa ke tempat pemakaman

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, dibawa ke tempat pemakaman usai disalatkan dan melalui proses mbrobosan.

Jokowi yang menggunakan mobil Alphard saat menuju tempat pemakaman yang berada sekitar 15 menit dari rumah duka itu sempat memberi salam kepada pelayat yang berada di luar gang rumah ibunya.

Jokowi memberikan salam namaste dari dalam mobil kepada warga dan pelayat.

Sementara, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ikut mengantar jenazah Sujiatmi di ambulans. Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/3/2020), Gibran duduk di kursi penumpang samping sopir ambulans.

 

 

2 dari 3 halaman

Sakit Kanker

[Fimela] Sujiatmi Notomiharjo
Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Presiden Jokowi yakni Sujiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943 dan kemudian menikah dengan Widjiatno Notomiharjo yang memiliki empat orang anak.

Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri itu yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama. "Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu.

Menurut dia, berbagai pengobatan sudah dilakukan. Terakhir, Sujiatmi menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Jokowi pun berterima kasih kepada masyarakat atas ucapan belasungkawa dan doa untuk Sang Ibunda, Sujiatmi Notomiharjo. Jokowi meminta agar masyarakat mendoakan ibunda dari rumah masing-masing.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓