Sukses

Jenazah Ibunda Jokowi Dibawa ke Pemakaman Keluarga

Jenazah ibunda Jokowi dibawa ke lokasi pemakaman setelah dilakukan prosesi pelepasan jenazah di rumah duka.

Liputan6.com, Solo - Jenazah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomijarjo dibawa ke lokasi pemakaman keluarga di Mundu, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jenazahnya dibawa dengan menggunakan mobil ambulans.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/3/2020), jenazah ibunda Jokowi dibawa ke lokasi pemakaman setelah dilakukan prosesi pelepasan jenazah di rumah duka.

Terlihat perwakilan dari pihak keluarga dan Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo memberikan sambutan dalam prosesi pelepasan jenazah ibunda Jokowi di rumah duka.

Sebelum prosesi pelepasan jenazah, ibunda Jokowi Sujiatmi Notomijarjo disalatkan di Masjid Baiturrachman yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka.

Ibunda Presiden Jokowi yakni Sujiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama. "Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu.

 

 **Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.