Sukses

Menko Luhut: Ibunda Jokowi, Sosok yang Sangat Sederhana

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melayat ke rumah duka Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melayat ke rumah duka Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Bagi Luhut, Sujiatmi Notomiharjo merupakan seorang sosok ibu yang sangat sederhana.

"Yang saya kenal Bu Noto seorang ibu yang sangat sederhana. Saya kenal jauh sebelum ini karena sebelum Pilpres yang pertama sudah kenal 2014," kata dia usai melayat di rumah duka, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020).

Luhut juga mengaku sangat menghormati ibunda Jokowi karena sifat kesederhanaannya itu. Bahkan, sifat yang penuh kesederhanaan itu juga menurun kepada Presiden Jokowi.

"Saya hormat kepada Bu Noto ini karena kesederhanaan Beliau sampai Pak Jokowi menjadi presiden. Saya terus terang berduka sekali atas meninggalnya Beliau," ucap dia.

Sujiatmi, kata dia, menjadi contoh keteladan bagi seorang ibu yang tetap menjaga kesederhanaan meskipun putranya telah menjadi orang nomor satu di negeri ini.

"Tecermin dari semua tingkah lakunya," kata Luhut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Jokowi

Luhut saat melayat bertemu langsung dengan Jokowi. Bahkan, mantan Wali Kota Solo itu juga menceritakan tentang riwayat penyakit yang diderita sang ibunda.

"Meskipun sakit telah empat tahun, tapi Beliau masih mau mengunjungi sampai 8 spot per hari," ujarnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.