Sukses

Sampaikan Duka Cita, Ma'ruf Amin: Ibunda Jokowi Sosok yang Berwibawa

Wapres Ma'ruf Amin beserta keluarga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta keluarga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

"Saya menyampaikan ucapkan Innalillahi wainnailaihi rojiun kami keluarga sangat berduka cita terhadap wafatnya Ibunda Presiden Sudjiatmi Notomiharjo," kata Wapres saat wawancara teleconference di stasiun televisi, Rabu (25/3/2020).

Ma'ruf mendoakan agar almarhumah diterima di sisi Allah SWT, dimaafkan kesalahannya, diterima ibadahnya dan meninggal dengan husnul khotimah.

"Semoga Pak Jokowi Pak Presiden diberikan ketabahan dan kesabaran di dalam musibah ini, apalagi beliau menghadapi tugas berat yang menimpa negara dan bangsa," ungkapnya.

Wapres yakin Presiden Jokowi tetap tegar. Dia pun mengajak rakyat Indonesia mendoakan almarhumah dan Jokowi.

Wapres bercerita sempat satu momen dengan Ibunda Jokowi. Dia menilai, almarhumah seorang wanita berwibawa. Hubungannya dengan Jokowi juga begitu mesra, saling menyayangi dan saling mendoakan.

"Wajar putranya bisa menjadi Presiden," kata Ma'ruf.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Kanker

Ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia. Jokowi menyampaikan langsung kabar tersebut pada Rabu (25/3/2020) malam.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama.

"Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu.

Menurut dia, berbagai pengobatan sudah dilakukan. Terakhir, Sujiatmi menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

"Ternyata Allah berkehendak lain," lanjut Jokowi.

 Jokowi menyampaikan kabar itu didampingi kakak Sujiatmi, Miyono. Adik-adik Jokowi juga turut hadir. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan sarung kotak-kotak itu pun didampingi putra pertamanya, Gibran Rakabumingraka.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.