Sukses

Mendikbud Minta Anak Muda Jaga Jarak dengan Lansia karena Rentan Terpapar Covid-19

Nadiem meminta agar orang lanjut usia dipisahkan dengan yang lain. Dia pun mengingatkan anak muda agar menjaga jarak dengan lansia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengingatkan masyarakat agar patuh menjaga jarak fisik guna mencegah penyebaran Covid-19. Terutama terhadap orang tua yang sangat rentan terhadap virus corona itu.

"Saya ingin ingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk serius dalam mengikuti arahan social distancing dan physical distancing terutama bagi yang tinggal dengan orang tua di atas umur 60," kata Nadiem dalam konferensi video, Selasa (24/3/2020).

Nadiem meminta agar orang lanjut usia dipisahkan dengan yang lain. Dia pun mengingatkan anak muda agar menjaga jarak dengan lansia.

"Mohon dipisahkan, mohon tidak menyentuh orang tua yang paling rentan dalam waspada Covid-19 ini. Ini merupakan hal yang luar biasa," ujar Nadiem.

"Dan saya mengingatkan semua keluarga, semua anak muda untuk dipastikan jaga jarak dengan orang yang lanjut usia umur 60 tahun ke atas. Karena mereka yang paling rentan," tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.