Sukses

NasDem Kerja Kemanusiaan Bagikan 250 Ribu Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Sejak awal adanya Covid-19, seluruh kader Partai NasDem di Indonesia sudah melakukan kerja kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem mendukung langkah pemerintah untuk segera melakukan rapid test guna menanggulangi lebih awal penyebaran virus corona Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. Menurutnya, langkah preventif rapid test penting dilakukan untuk mendeteksi dini peta sebaran Covid-19, melakukan pencegahan, serta mempercepat langkah penanganannya.

"Itulah mengapa negara tidak boleh sendirian. Kita harus hadir dan berkontribusi untuk kerja kemanusiaan agar Covid-19 bisa ditanggulangi secara cepat dan tepat. Maka ketika pandemi Covid-19 sudah membahayakan dan negara mengumumkan status darurat nasional, NasDem terus bergerak cepat mengambil peran kerja kemanusiaan untuk bersama-sama menghadapi dan melawan Covid-19," ujar Ahmad Ali melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Ali menyebut, sejak awal, seluruh kader Partai NasDem di Indonesia sudah melakukan kerja kemanusiaan dengan membagikan handsanitizer, masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar.

"Tidak hanya itu, kerja kemanusiaan juga dilakukan oleh Ketua Umum Surya Paloh dengan menghibahkan The Media Hotel and Towers sebagai pusat kegiatan tenaga medis menanggulangi pandemi corona," ucap Ali yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini.

Dia mengatakan, kerja kemanusiaan tidak boleh berhenti dan ketika pasokan masker sudah mulai langka, NasDem berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan masker.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Masker

Oleh karena itu, NasDem pun berencana untuk membagikan 250 ribu masker kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah-wilayah beratatus zona merah dan para tenaga medis.

Menurut Ali, saat ini masker menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat dan tenaga medis, karena di tangan merekalah cita-cita restorasi Indonesia dipertaruhkan.

"Jangan sampai pandemi Covid-19 hari ini mengulangi cerita buruk sejarah pandemi dunia masa silam yang suram," kata Ahmad Ali.

Maka, sambung dia, dalam menghadapi Covid-19, Partai NasDem memilih untuk turun tangan dan bekerja secara aktif melawan dan menanggulangi Covid-19.

"Tidak ada yang relevan hari ini bagi NasDem dan kita semua selain memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," pungkas Ahmad Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.