Sukses

Ketum PMI Jusuf Kalla Terima Donasi Rp 2 M dari Kitabisa untuk Tangkal Covid-19

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf kalla menerima langsung dana donasi dari Kitabisa, sebesar Rp 2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf kalla menerima langsung dana donasi dari Kitabisa, sebesar Rp 2 miliar. Diketahui dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat umum yang diinisiasi Influenfer, Rachel Vennya.

"Donasi ini untuk mengatasi pandemik ini perlu gotong royong banyak pihak. Donasi ini tentu sangat membantu banyak pihak melewati krisis ini" tulis Jusuf Kalla dalam siaran pers diterima, Selasa (24/3/2020).

Ditambahkan Rachel, donasi sebesar Rp 2 M ini merupakan sebagian dari total Rp 6 Miliar yang terkumpul di laman kitabisa.com/bersamacegahcovid19 (per 23 Maret). Menurut dia, ada lebih dari 96.000 donatur telah berdonasi di laman tersebut.

Rachel menyatakan, pilihan mendonasikan dana ke PMI dikarenakan PMI memiliki jejaring kemanusiaan yang aktif di 34 provinsi di Indonesia. PMI juga dinilai proaktif dalam melakukan berbagai program pencegahan, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

"Sejak pandemic Corona merebak di Indonesia, PMI telah melakukan berbagai gerakan mulai dari penyediaan APD untuk tenaga kesehatan hingga penyemprotan disinfektan di fasilitas umum," tutur Rachel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PMI Bantu Salurkan ke Publik

Rachel mengamini bahwa giat dilakukannya adalah amanah yang harus disampaikan. Karenanya, PMI adalah salah satu lembaga terpercaya untuk membantu penyaluran donasi publik ini.

"Donasi ini dibuat sejak 16 Maret lalu telah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 6 miliar. Donasi yang telah terkumpul ini sebelumnya juga telah disalurkan langsung berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke 82 rumah sakit rujukan Corona di Indonesia," Rachel menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.