Sukses

INFOGRAFIS: Sokongan untuk Garda Terdepan Perangi Corona

Di tengah dukacita keluarga dokter yang meninggal diduga akibat terpapar virus corona Covid-19, Presiden Jokowi mengumumkan pemberian insentif dan santunan bagi para tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Para dokter maupun tenaga medis menjadi garda terdepan dalam perang menghadapi virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Mereka pun paling berisiko terinfeksi Covid-19 atau pandemi global tersebut.

Ikatan Dokter Indonesia melalui akun media sosialnya mengungkapkan 6 dokter diduga terpapar virus corona Covid-19, meninggal dunia. Namun, mereka umumnya mempunyai penyakit pendahulu yang menyertai, seperti diabetes dan gagal ginjal.

Sementara, 1 dokter di antaranya meninggal lantaran kelelahan dan sakit jantung. Fakta tersebut merujuk data hingga Senin siang 23 Maret 2020.

Di tengah dukacita keluarga dokter yang meninggal, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan pemberian insentif dan santunan bagi para tenaga medis yang berjibaku melawan virus corona. Berapa besar sokongan untuk mereka? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.