Sukses

Cak Imin Ajak Semua Parpol Bergerak Bersama Perangi Covid-19

Dia menegaskan, PKB mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu, bergotong royong menangani covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak semua parpol kompak dan bergerak bersama-sama memerangi Pandemi Covid-19.

"Kami mengajak semua parpol menggunakan seluruh struktur, kader, maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan Covid-19. Kita bersama-sama sosialiasasi jaga jarak, hidup sehat dan penyebaran disinfektan," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini, Senin (23/3/2020).

Dia menegaskan, PKB mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu, bergotong royong, dan menghilangkan ego kelompok untuk membantu penuh pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Karena kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik," jelas pria yang juga Wakil Ketua DPR RI ini.

Dia meminta kepada pemerintah agar membuat payung hukum yang mempermudah penggunaan dana bantuan parpol (banpol), untuk dipakai dalam kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Relawan Terlatih

Bagi Cak Imin, saat ini perlu disiapkan relawan terlatih yang menjadi petugas medis untuk ditempatkan di rumah sakit dan tempat-tempat penanganan Wabah COVID-19.

Para relawan terlatih itu dapat membantu dokter dan pemerintah dengan penugasan dan pengawasan dari pihak yang berwenang di masing-masing daerah.

"Semua parpol memberi contoh dan menjadi pelopor gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.