KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 11:31 WIB
Kesatuan Aksi Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta usus tuntas kasus bansos Covid-19.
Perbesar
Kesatuan Aksi Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta usus tuntas kasus bansos Covid-19. (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/5/2021).

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa itu menuntut agar pejabat dan politisi yang terlibat dalam kasus korupsi bansos Covid-19 segera diusut tuntas.

"Hingga saat ini kasus bansos Covid-19 belum juga diselesaikan oleh KPK," ujar salah satu koordinator aksi Rangga di depan gedung KPK melalui keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

Rangga menegaskan, pihaknya akan terus mengawal kasus korupsi bansos Covid-19 ini sampai tuntas.

Salah satunya, kata dia, terkait informasi yang diperoleh ada sekitar 12 perusahaan yang mendapatkan proyek bansos dengan kode 'Bina Lingkungan' yang diduga diinisiatori oleh salah satu anggota DPR.

"Diketahui diduga terlibat dalam kasus korupsi bansos Covid-19. Sekaligus diduga jadi aktor intelektual dibalik kode Bina Lingkungan," kata Rangga.

Menurut Rangga, bansos yang seharusnya diberikan kepada masyarakat miskin, justru habis dikorupsi oleh tikus-tikus berdasi demi memenuhi nafsu mereka.

 

 

2 dari 4 halaman

Dugaan Keterlibatan Anggota DPR 

20161215- Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II Resmi Masukkan UU MD3 dalam Prolegnas 2016-Johan Tallo
Perbesar
Suasana Rapat Paripurna penutupan masa sidang II di Gedung Perlemen, Jakarta, Kamis (15/12). Dalam Paripurna penutupan masa sidang tersebut, membahas Tujuh Agenda yang salah satunya dibahas Badan Legislasi (Baleg) DPR. (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Dampak kasus korupsi bansos Covid-19 ini harus benar benar diseriusi oleh KPK dalam proses penyelesaiannya. Penegakan hukum harus bener benar ditegakan tanpa pandang bulu maupun jabatan dan partai politik," ucap dia. 

"Kami akan terus mengawal dan mendorong KPK dalam proses penyelesaian kasus korupsi bansos ini sampai dengan penangkapan oknum oknum yang masih bebas menghirup udara segar harus segera ditangkap," tegas Rangga.

3 dari 4 halaman

Mensos Juliari Batubara Terancam Hukuman Mati?

Infografis Mensos Juliari Batubara Terancam Hukuman Mati? (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Mensos Juliari Batubara Terancam Hukuman Mati? (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓