Sukses

Senyum Bima Arya dari Ruang Isolasi Covid-19 Saat Dijenguk Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri menjenguk Wali Kota Bogor, Bima Arya yang positif terkena covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri menjenguk Wali Kota Bogor, Bima Arya. Sejak dinyatakan positif corona Covid-19 pada Kamis (19/3/2020), Politisi PAN ini langsung diisolasi di RSUD Kota Bogor.

Saat menjenguk, Ridwan Kamil tidak bertatap muka langsung dengan Bima Arya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berkomunikasi menggunakan sambungan ponsel dengan Bima Arya yang diisolasi di Ruang Sempur.

Kang Emil mengatakan seluruh warga Jabar khususnya warga Kota Bogor terus mendoakan kesembuhan Bima Arya. Bima Arya yang berada di ruang isolasi kemudian melempar senyuman kepada Emil.

"Semoga sehat kembali, kami di sini terus berupaya mendoakan," kata Kang Emil, Minggu (22/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kang Emil mengutarakan, RSUD Kota Bogor sudah direnovasi menggunakan dana hibah Pemprov Jabar sebesar Rp 30 miliar. Sehingga rumah sakit pemerintah tersebut sudah siap menjadi rujukan pasien Covid-19.

"Jadi kita sudah siapkan satu lantai, skenarionya untuk penanganan Covid-19. Kebetulan ruang isolasinya sudah ada, Kang Bima Arya juga dirawat di gedung ini," jelas Kang Emil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Covid-19 Tertangani dengan Baik

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyatakan, saat menjenguk Bima Arya, gubernur hanya berkomunikasi melalui sambungan telepon.

"Beliau sempat melihat Pak Bima dari kaca pintu ruang isolasi," ucap Dedie.

Selain menjenguk Bima Arya, kunjungan Kang Emil ke RSUD Kota Bogor juga untuk memastikan seluruh pasien positif Covid-19 tertangani dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.