Sukses

Metro Sepekan: Kisah Haru Calon Prajurit TNI AL Ditinggal Ibu saat Pengumuman Kelulusan

Selain kabar terkini soal virus corona Covid-19, ada momen haru seorang calon TNI AL yang ketika momen kelulusannya mendapat kabar sang ibu meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia, ada berita haru yang juga turut terselip menambah duka.

Berita tersebut terkait momen haru yang diunggah akun Instagram @lapetal_tni_al. Dari unggahan itu terlihat seorang calon prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang dinyatakan lulus.

Namun pada hari kelulusannya tersebut, dia menerima kabar bahwa sang ibunda tercinta telah meninggal dunia.

"KEPALA LEMBAGA PENYEDIAAN TENAGA ANGKATAN LAUT KOLONEL LAUT (S) GATOT HARIYANTO MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA CALON PRAJURIT TERBAIK TNI ANGKATAN LAUT YANG SAAT DINYATAKAN LULUS NAMUN MENDAPAT KABAR IBUNDA TERCINTA MENINGGAL DUNIA. YA ALLAH SUKSESKAN DAN JADIKAN DIA PRAJURIT PETARUNG YANG HEBAT...AAMIIN" tulis kalimat menyertai unggahan.

Selain itu, berita terkait virus corona Covid-19 masih tetap menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Masyarakat Indonesia terus mengupdate berita tersebut.

Yang ramai dibaca pada minggu ini adalah tiga warga Tangerang, Banten meninggal dunia akibat virus corona Covid-19.

Satu orang tercatat sebagai warga Kota Tangerang dan dua korban lainnya adalah warga Tangerang Selatan (Tangsel).

"Iya, satu orang yang meninggal dunia adalah warga Kecamatan Ciledug," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tangerang, dr Liza Puspadewi.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com selama sepekan lalu:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Haru Calon Prajurit TNI AL Lulus di Tengah Kabar Ibu Meninggal Dunia

Momen haru terjadi di detik-detik pengumuman kelulusan menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Seorang calon prajurit TNI AL dinyatakan lulus di tengah kabar duka. Di hari kelulusannya itu, dia menerima kabar bahwa sang ibunda tercinta meninggal dunia.

Momen haru ini diunggah akun Instagram @lapetal_tni_al. Dalam unggahannya, terlihat Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto tengah memberikan semangat kepada calon prajurit tersebut.

Sang prajurit yang mengenakan kemeja putih dengan tulisan angka 0369 di dadanya ini terlihat menangis. Namun, dia terlihat tengah dikuatkan oleh Gatot.

Entah apa yang disampaikan Gatot kepada sang prajurit untuk menguatkannya. Namun, sang prajurit terdengar lantang meneriakkan kata siap, meski air mata menetes di pipinya.

Tak hanya Gatot, teman-teman di sekelilingnya juga terlihat menegarkan sang prajurit. Bahkan, calon prajurit lain yang berada tepat di belakangnya terlihat ikut menangis.

 

Berikut berita selengkapnya....

3 dari 4 halaman

3 Warga Tangerang Meninggal Dunia karena Covid-19

Sebanyak tiga warga Tangerang, Banten meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19. Sementara 8 orang lainnya positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di rumah sakit berbeda.

Ketiga pasien Covid-19 yang meninggal tersebut, satu orang tercatat sebagai warga Kota Tangerang dan dua korban lainnya adalah warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang, dr Liza Puspadewi membenarkan bila ada satu warga Kota Tangerang yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Iya, satu orang yang meninggal dunia adalah warga Kecamatan Ciledug," ungkapnya, Sabtu (21/3/2020).

Masih ada empat orang yang positif Covid-19 lainnya yang masih menjalani perawatan intensif. Mereka berasal dari Kecamatan Pinang satu orang dan tiga orang lainnya dari Kecamatan Tangerang.

 

Berikut berita selengkapnya....

4 dari 4 halaman

Kerap Diajak Berhubungan Intim, Pria Ini Bunuh Teman Medsosnya

Jasad berjenis kelamin laki-laki ditemukan di indekost, Jalan Buluh RT 10/16 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Belakangan diketahui korban dibunuh rekannya sendiri yang bernama Syamsul Bahri (22).

Syamsul ditangkap di Pintu 2 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat 20 Maret 2020, sekitar pukul 02.30 WIB. Kepada polisi, Syamsul mengakui perbuatannya.

"Pelaku sakit hari karena kerap disuruh berhubungan badan sesama jenis," kata Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Dicky Agri Kurniawan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (21/3/2020).

Dicky menjelaskan, awal perkenalan korban dengan pelaku bermula lewat aplikasi WeChat sekitar 3 bulan lalu. 

 

Berikut berita selengkapnya....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.