Sukses

Polisi Semprot Disinfektan Kendaraan yang Masuk Serang Banten

Pengemudi dan penumpang mobil yang hendak masuk wilayah Serang, Banten juga dicek suhu badan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan dari Dokkes Polres Serang, Polsek Cikande, Koramil Cikande hingga Puskesmas Cikande, menyemprot disinfektan ke kendaraan yang berasal dari Jakarta dan keluar di Gerbang Tol (GT) Interchang Kabupaten Serang, Banten.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virs corona Covid-19 di wilayah Serang, Banten.

"Berlaku kepada seluruh jenis kendaraan yang melintas. Kemudian sopir dan penumpangnya pun kita lakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat temperatur," kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono, dalam keterangan resminya, Minggu (22/03/2020).

Begitupun kendaraan yang berasal dari luar daerah dan melintasi sejumlah ruas jalan arteri di Kabupaten Serang, disemprotkan disinfektan oleh personel gabungan. Di mana, Pemprov Banten telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di Bumi Jawara.

Kapolres berharap, masyarakat dapat tetap bekerja dari rumah, belajar di rumah, dan mengurangi aktifitas di luar ruangan, terutama di tempat publik dan kerumunan massa.

"Kita juga turut mensosialisasikan intruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan pola hidup yang sehat, bersih, makan yang bergizi, tidak stres dan tidak ketakutan," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Personel kepolisian mengaku telah mensosialisasikan maklumat Kapolri, Jenderal Idham Azis, agar tidak menggelar konser musik dan acara yang melibatkan banyak orang.

Termasuk ikut serta menjaga kebersihan, mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

"Jadi sebelumnya kita juga bersama petugas gabungan, telah melakukan pembersihan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan lain-lain," kata Kapolsek Cikande, Kompol Muhammad Rizky Salatun, Minggu (22/03/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.