Sukses

Bekerja dari Rumah, Jasamarga: Kendaraan di Ruas Jalan Tol Turun Signifikan

Menurut AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, telah terjadi penurunan lalu lintas yang cukup signifikan.

Liputan6.com, Jakarta Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah selama dua pekan ke depan. Kondisi ini membuat sejumlah ruas jalan Ibu Kota terpantau lancar. 

Seperti yang terjadi di Tol-Jagorawi Cawang-TMII-Cibubur-Bogor-Ciawi. Demikian pula Ciawi-Bogor-Cibubur-TMII-Cawang.

"Tol Japek II Elevated Cikunir-Tambun-Cikarang-Karawang lancar. Karawang-Cikarang-Tambun-Cikunir lancar. Tol Japek Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek lancar. Cikampek-Dawuan-Cikarang-Cikunir-Cawang lancar," tulis akun Twitter PT Jasamarga, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).  

Menurut AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, telah terjadi penurunan lalu lintas yang cukup signifikan. Salah satunya di Jalan Tol Sedyatmo (Bandara) dan Jalan Tol Bali-Mandara.

"Berdasarkan catatan kami pada periode 16-18 Maret 2020, secara umum memang terjadi penurunan lalu lintas di jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group di Indonesia. Terdapat beberapa ruas Jalan Tol Jasa Marga Group yang lalu lintasnya turun signifikan. Contohnya Jalan Tol Sedyatmo (Bandara) dan Jalan Tol Bali-Mandara," kata Heru saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Sabtu (21/3/2020). 

"Namun, juga ada beberapa ruas jalan tol yang lalinnya turun tidak signifikan, serta ada ruas yang relatif normal," sambungnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruas Jalan Ibu Kota Ramai Lancar

Sementara itu, salah satu ruas jalan di Ibu Kota juga terpantau ramai lancar sore hari tadi. 

"Situasi arus lalu lintas di Tol Emporium Jakut terpantau ramai lancar," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Sementara itu, untuk Jalan Sultan Agung Medan Satria, Kota Bekasi, saat ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Hal itu dikarenakan adanya keretakan jalan, sehingga membuat sejumlah kendaraan tak bisa lewat.

"Telah terjadi penggelembungan jalan atau jalan mengalami Keretakan di Jalan Sultan Agung Medan Satria Kota Bekasi yang mengakibatkan jalan yg datang dari Cakung tidak bisa dilewati akibat dari pengeboran pipa atau sejenisnya dari Proyek PLN, dan sudah dalam penanganan petugas," ungkap TMP Polda Metro Jaya. 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.