Sukses

Top 3 News: Ketika IGD RSUP Adam Malik Disulap Jadi Ruang Isolasi PDP Covid-19

Top 3 news, Ruang isolasi RSUP Adam Malik yang terisi penuh menjadi alasan dua pasien tersebut dipindahkan ke IGD.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Adam Malik kini beralih peran menjadi ruang isolasi bagi dua pasien dalam pengawasan (PDP).

Ruang isolasi yang terisi penuh menjadi alasan dua pasien tersebut dipindahkan ke IGD. Kondisi pasien saat ini stabil dan sakit ringan. Sementara itu, dari 18 pasien PDP yang kini dirawat di RSUP Adam Malik, dua lainnya kini dinyatakan positif Corona atau Covid-19. 

Berita terpopuler lainnya, menantu Menpan RB Tjahjo Kumolo terdeteksi positif Corona. Meski dinyatakan positif, Detri Warmanto mengaku tak memiliki gejala apa pun, baik batuk atau flu. Suhu tubuhnya berada di angka normal, 33,5 derajat.

Selain Detri, dua lainnya yang tinggal di kediaman Tjahjo Kumolo juga dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 di Kota Depok, bertambah menjadi 10 orang hingga Jumat malam, 20 Maret 2020. Jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang dan belum ada yang meninggal.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 20 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ruang Isolasi Penuh, RSUP Adam Malik Inapkan PDP Covid-19 di IGD

Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan, Sumatera Utara terpaksa dirawat di ruang IGD lantaran ruang isolasi di rumah sakit tersebut sudah terisi penuh.

"Ada dua PDP masih di IGD. Belum bisa masuk ruang rawatan karena tidak ada ruangan kami," kata Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Dua PDP yang berada di IGD itu, kata dr Ade, dalam kondisi stabil dan sakit ringan. Namun begitu, pihak rumah sakit terus memantau perkembangan kondisi pasien.

Sementara itu, Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjutak mengatakan bahwa pasien yang dirawat di IGD tetap menjalani isolasi sebagaimana pasien PDP lainnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Positif Corona, Menantu Tjahjo Kumolo Mengaku Tak Merasakan Gejala Apapun

Menantu Menpan RB Tjahjo Kumolo dinyatakan positif Covid-19. Selain Detri Warmanto, ada dua orang lagi yang dinyatakan ikut terpapar virus Corona.

Melalui akun instagramnya, Detri Warmanto menyebut kondisinya kini dalam keadaan sehat. Detri mengaku tak memiliki gejala apa pun sebelum akhirnya dinyatakan positif corona.

Dia mengaku mengecek Covid-19 lantaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif. Seluruh jajaran menteri kabinet Indonesia Maju beserta keluarga diinstruksikan untuk melakukan pengecekan.

Sejak dinyatakan positif terjangkit, dia mengaku langsung mengisolasi diri sendiri. Dia percaya virus Corona bisa dihilangkan dari tubuhnya dengan imunitas yang tinggi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 10 Orang Warga Depok Jabar Positif Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbaharui data penderita Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Depok Jawa Barat. Hingga Jumat malam, 20 Maret 2020, jumlah warga yang positif mencapai 10 orang.

Informasi dan data Covid-19 bisa dilihat melalui situs ccc-19.depok.go.id.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, untuk jumlah pasien yang sembuh sebanyak empat orang dan belum ada yang meninggal.

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang, dengan rincian yang sudah ditangani sebanyak 4 orang dan 32 orang masih dalam pengawasan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.