Bamsoet: Saya Negatif Covid 19

Oleh Putu Merta Surya PutraFachrur Rozie pada 20 Mar 2020, 21:31 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 21:31 WIB
Bamsoet
Perbesar
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa saat ini, bangsa Indonesia tengah merasakan ancaman yang luar biasa terhadap karakter serta jati diri bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mengatakan, dirinya sudah melakukan pengecekan Covid-19, dan hasilnya negatif.

"Saya sudah test Covid-19 pekan lalu dan negatif," kata Bamsoet kepada Liputan6.com, Jumat (20/3/2020).

Untuk pencegahan, dirinya kini rajin mengonsumsi vitamin. Bahkan berolahraga.

"Untuk pencegahan, saya menjaga stamina. Sekarang saya rajin minum jamu dan suntik vitamin, plus olahraga dan berjemur 5-10 menit pagi dan sore. Tidur atau istirahat minimal 8 jam," tutur Bamsoet.

Selain itu, masih kata dia, Rabu pekan depan atau sekitar 25 Maret 2020, dirinya menggandeng BNPB untuk melakukan rapid test kepada anggota dan karyawan MPR RI.

"Insya Allah, Rabu depan kita akan adakan rapid test untuk anggota dan karyawan MPR RI. Bekerjasama dengan BNPB," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi virus Corona atau Covid-19. Menurut Puan, virus Corona tak pandang bulu, dalam memeranginya dibutuhkan kekompakan dari masyarakat.

"Virus Corona tidak pandang dulu, dalam melawannya pun kita harus bersatu," ujar Puan, Jumat (20/3/2020).

2 dari 3 halaman

Ikuti Arahan Pemerintah

Puan yakin jika masyarakat bersatu dan mengikuti arahan dari pemerintah, maka virus Corona akan lebih mudah dihadapi. Dengan begitu, masa pandemi Covid-19 akan terasa mudah dilewati.

"Saya yakin bahwa kita akan melewati tantangan virus Corona ini, dan akhirnya bangsa Indonesia menjadi lebih tangguh dan lebih maju," kata Puan.

Meski demikian, Puan meminta pemerintah untuk bekerja cepat dan tepat dalam menangani virus yang telah menewaskan puluhan rakyat Indonesia ini.

"Kami menekankan lagi agar upaya penanganan dipercepat, memperbanyak fasilitas dan alat untuk test. Bahkan perlu dicari solusi agar layanan tes virus Corona diberikan secara gratis kepada masyarakat," kata Puan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓