Jokowi: Jangan Ragu Tegur Mereka yang Tak Disiplin Protokol Pencegahan Corona

Oleh Lizsa Egeham pada 20 Mar 2020, 15:22 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 15:22 WIB
Capres petahana Jokowi menunjukkan contoh kartu prakerja, yang merupakan program baru bila terpilih kembali di Pilpres mendatang. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan, agar setiap orang tidak ragu menegur orang-orang yang tidak patuh pada protokol mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Jangan ragu menegur seseorang yang tidak disiplin menjaga jarak, tidak mencuci tangan, dan abai menjaga kesehatannya," tegas Jokowi dalam pernyataan pers di Istana Merdeka, Jumat (20/3/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang terinfeksi Covid-19 agar segera mengisolasi diri dan menjaga kesehatan. Selain itu, Jokowi juga berpesan agar seluruh kepala daerah bahu membahu dalam upaya mengurangi Covid-19.

Bagi kepala daerah yang belum terinfeksi Covid-19 diminta memperketat protokel kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.

"Dan kepala daerah serta lingkungan yang sudah ternfeksi Covid-19 agar membantu saudara-sauara kita yang terinfeksi untuk bisa megisolasi diri dan memberikan bantuan yang memadai," kata Jokowi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓