Sukses

Menhan Prabowo Minta Pesawat TNI Ambil Alat Kesehatan Corona di China

Hal ini dilakukan guna membantu penanganan dan penanggulanan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar pesawat TNI digunakan untuk mengambil alat-alat medis di China.

Hal ini dilakukan guna membantu penanganan dan penanggulanan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Tanggal 18 Maret 2020, Menhan, Prabowo Subianto meminta agar pesawat TNI digunakan untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai, RRT, untuk mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat," kata Dahnil pesan singkat diterima hari ini, Jumat (20/3/2020).

Dahnil menjelaskan, langhkah ini diambil Menhan Prabowo semata untuk membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alat-Alat Kesehatan

Dia juga menambahkan, alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT berupa masker penutup mulut, masker N95, baju pelindung, googles atau alat pelindung mata, sarung tangan, sepatu pelindung, termometer infrared, dan surgical caps.

"Nantinya ini dipersiapkan bisa digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter yang sudah berjuang dilapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona," Dahnil menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.