Sukses

Mendagri Apresiasi Sikap Terbuka Bima Arya Usai Umumkan Positif Corona

Seperti halnya Bima Arya, Tito menjelaskan di negara-negara maju, mereka yang terkena infeksi Covid-19 mau mengumumkan ke publik terkait kondisinya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengapresiasi sikap terbuka dari Wali Kota Bogor Bima Arya yang secara sukarela mengumumkan secara terbuka terkait kondisi kesehatannya.

Sebelumnya dalam sebuah video yang beredar ke publik, Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan bahwa dirinya telah positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. 

"Sikap terbuka Wali Kota Bima Arya dapat membuat masyarakat memahami pentingnya mengambil tindakan social distancing dan juga pentingnya upaya memperkuat ketahanan tubuh (immune system) masing-masing sebagai langkah pertama yang penting menangkal Covid-19," kata Tito dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Seperti halnya Bima Arya, Tito menjelaskan di negara-negara maju, mereka yang terkena infeksi Covid-19 mau mengumumkan ke publik terkait kondisinya. Dengan cara mengisolasi diri diharapkan dapat mencegah efek penularan lebih lanjut.

"Artinya kesadaran keterbukaan ke publik atas status positif Covid-19 dapat menghambat penularan, termasuk lewat orang-orang yang sebelumnya berinteraksi dengan yang bersangkutan, " ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roda Pemerintahan di Kota Bogor

Terkait jalannya roda pemerintahan dan layanan publik di Kotamadya Bogor, Tito memastikan akan tetap berlangsung seperti biasa. 

"Tentu kita doakan Bima Arya serta seluruh masyarakat yang terkena agar segera sembuh dan dapat menjalani perawatan medis dengan baik," harap Tito. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.